Our social:

Monday 24 October 2016

Hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli iphone 7 terbaru

Bicara soal iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, keduanya datang dengan beberapa penyempurnaan di sisi fitur dan hardware. Terlepas dari kinerja komputasi dan grafis yang semakin baik, serta kemampuan kamera yang makin ciamik, ternyata ada tiga keunggulan yang justru mengganjal dari iPhone 7. Apa saja?
Hasil gambar untuk iphone 7

Warna jet black mudah terkikis

Seperti yang kita tahu, untuk pertama kalinya iPhone 7 hadir dengan pilihan warna black dan jet black yang menggantikan warna space grey. Warna hitam memang cukup menawan dan elegan, terlebih lagi jika itu adalah smartphone flagship. Tapi warna baru ini bukan tanpa kekurangan.
Melalui website resminya, Apple mengingatkan para calon pembeli iPhone 7 berwarna jet black untuk berhati-hati. Pasalnya warna jet black dibuat dengan cukup rumit melewati sembilan proses yang panjang. Permukaannya pun tak kalah solid dari bahan aluminium pada umumnya.
Karenanya, warna hitam yang dimiliki iPhone 7 jet black bakal terlihat amat sangat pekat dan juga mengkilat. Bahkan sampai-sampai Anda tak bisa melihat batas sambungan aluminium pada bodi iPhone 7. Sayangnya, Apple menyatakan kalau warna jet black bakal mudah tergores dan terkikis seiring pemakaian. Hal ini tertera pada footnote di halaman website resmi Apple (di bagian paling bawah, poin kedua).

Anti air yang bikin was -was

Mengingat Samsung Galaxy S7 sudah memiliki sertifikasi tahan air, bukan Apple rasanya jika tidak ikut meramaikan persaingan dengan melakukan hal yang sama. Akhirnya Apple pun turut menyertakan sertifikat IP67 tahan air dan debu pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
Anda bisa membawa berenang iPhone 7 di air tawar dengan kedalaman satu meter dalam waktu maksimal 30 menit dalam sekali menyelam. Setelah diajak menyelam, Anda dilarang keras untuk langsung mengisi baterai untuk menghindari kerusakan.
Di samping itu, ada satu hal yang perlu diperhatikan, yakni perihal kebijakan garansi. Apple menegaskan bahwa kerusakan pada iPhone 7 yang terjadi karena cairan tidak termasuk dalam kebijakan garansi. Ini artinya, segala kerusakan yang timbul, baik karena tercebur atau tersiram air tidak akan ditanggung oleh Apple.

AirPods tidak di-bundling

iPhone 7 sudah tidak memiliki jack audio 3,5 mm. Di saat yang bersamaan, Apple juga merilis earbud wireless bernama AirPods yang bakal sangat pas disandingkan dengan iPhone 7. Karena itulah, tak jarang ada yang beranggapan dan mengira kalau iPhone 7 bakal di-bundling dengan AirPods.
Padahal yang akan Anda dapatkan pada paket penjualan iPhone 7 adalah sebuah EarPods kabel dengan konektor lightning port. Jadi jelas, AirPods tidak termasuk dalam paket penjualan iPhone 7. AirPods bisa didapat secara terpisah dengan harga US$160.

Sumber : droidlime.com

0 komentar:

Post a Comment