JURNAL PENELITIAN PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
PENINGKATAN
PEMAHAMAN SISWA MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BAGI
SISWA
SEKOLAH MENENGAH
PERTAMA
Prodi Sistem
Informasi
Universitas
Muria Kudus
ABSTRAK
Penelitian ini
bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh penggunaan media pembelajaran
program powerpoint terhadap hasil belajar siswa. Metode digunakan dalam penelitian ini adalah metode
Kuantitatif dan Kualitatif, yaitu metode yang secara sistematis menggambarkan
pengaruh antara penggunaan program powerpoint terhadap hasil belajar siswa.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karakteristik yang berkaitan
dengan penggunaan media pembelajaran program powerpoint dan hasil belajar siswa
dengan anggota populasi adalah seluruh siswa sekolah menengah pertama di
kabupaten kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan dari penggunaan media pembelajaran program powerpoint terhadap hasil
belajar siswa.
Kata
Kunci : Powerpoint, Pengaruh, Pembelajaran
0 komentar:
Post a Comment