Our social:

Tuesday, 15 November 2016

JURNAL PENELITIAN PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA


PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BAGI SISWA
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Agus Susanto (agoesjail1996@gmail.com)
Prodi Sistem Informasi
Universitas Muria Kudus

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh penggunaan media pembelajaran program powerpoint terhadap hasil belajar siswa. Metode  digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dan Kualitatif, yaitu metode yang secara sistematis menggambarkan pengaruh antara penggunaan program powerpoint terhadap hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karakteristik yang berkaitan dengan penggunaan media pembelajaran program powerpoint dan hasil belajar siswa dengan anggota populasi adalah seluruh siswa sekolah menengah pertama di kabupaten kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan media pembelajaran program powerpoint terhadap hasil belajar siswa.
Kata Kunci : Powerpoint, Pengaruh, Pembelajaran





0 komentar:

Post a Comment