Our social:

Wednesday 6 December 2017

Laporan Praktek Kerja Lapangan Sistem Informasi

Laporan Praktek kerja lapangan dengan judul “Sistem Informasi Penerimaan Barang Masuk dan Keluar pada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus” telah dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2017 sampai dengan 25 Februari 2017. Hasil dari Praktek Kerja Lapangan ini adalah sebuah sistem untuk mengontrol penerimaan barang masuk dan keluar dan untuk mengetahui stok persediaan barang yang ada pada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus.

Tujuan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini adalah untuk membuat Sistem Informasi Penerimaan Barang Masuk dan Keluar pada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus yang diharapkan dapat mempermudah pihak pegawai dinas dalam pendataan barang masuk dan keluar, serta dapat langsung melihat stok persediaan yang ada.

Dalam Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini menggunakan metode observasi lapangan wawancara dengan para staff pegawai bagian sekretariat serta menggunakaan teori-teori yang telah didapat selama perkuliahan dan teori dari buku-buku penunjang. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah pengembangan sistem Waterfall. Perancangan sistem informasi yang digunakan adalah Flow of Document (FOD) dan Data Flow Diagram (DFD) yang diharapkan dapat menghasilkan rancangan sistem baru yang lebih baik dan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

Kata Kunci : Barang, Penerimaan, Stok

0 komentar:

Post a Comment